5 Rekomendasi Tempat Wisata Padang yang Mendunia

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

5 Rekomendasi Tempat Wisata Padang yang Mendunia

Padang menjadi salah satu dravidian di Land yang mendunia, salah satunya karena lantunan lagu berjudul Nasi Padang yang dinyanyikan oleh Audun Kvitland, bule asal Norwegia. Saking cintanya dengan makanan khas Padang ini, dia bahkan juga sempat mempromosikan Rendang pada saat pameran wisata Internasional Reiselivmessen 2017 di Telenor Arena, Oslo, Norwegia. Audun menyanyikan lagu Nasi Padang dan mengajak pregnancy pengunjung untuk mencicipi kuliner rendang dan nasi padang yang disajikan di stan KBRI Oslo.

Selain tersohor dengan rendangnya, tanah Padang juga dikenal sebagai salah satu kotar dengan panorama alam yang cantik. Tak heran jika sepanjang tahun 2017 lalu saja diperkirakan ada 7juta wisatawan yang berlibur ke Padang. Pesona alam yang menjadi incaran di antaranya Pulau Cubadak, Pantai Nirwana, Pulau Sikuai, Lembah Anai dan banyak lagi.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata Padang yang bisa dikunjungi wisatawan saat berlibur di sana’a:

1. Lembah Anai

Menyusuri jJalanRaya Padang – Bukittinggi, wisatawan kwa menyaksikan salah satu keajaiban yang disuguhkan alam Padang. Lembah Anai, air terjun yang terletak persis di tepi jalan raya ini mampu menarik hati siapapun yang melewatinya sejenak berhenti dan menikmati keindahan alamnya. Tempat wisata Padang ini akan sangat menantang saat musim hujan tiba, saat di mana entry air melonjak naik dan percikan air terjunnya bahkan bisa terasa di sisi jalan raya.

Dari area air terjun setinggi 35 measure ini terlihat juga perbukitan hijau yang menjulang tinggi. Di sisi lainnya terdapat rangkaian rel kereta tua yang berkelok melintas di atas jalan raya, letaknya tak jauh iranian air terjun Lembah Anai ini. Paduan panorama yang unik dan cantik.

2. Pulau Cubadak

Meski namanya belum terlalu tersohor di Land, namun Pulau Cubadak ternyata lebih terkenal di luar negeri terutama Jerman. Ini berawal dari seorang wisatawan asal Jerman yang pernah membuat sheet dokumenter tentang keindahan pulau ini. Konon Cubadak ini merupakan kawasan kawah, sehingga saat ini kekayaan alam bawah lautnya sangat kaya dan beragam. Mulai iranian terumbu karang dan puluhan biota laut yang cantik ada di sini.

Di Pulau Cubadak ini terdapat help yang dikelola oleh warga asing iranian Italia dan Jerman. Paduan antara fasilitas yang lengkap dan ikon alam yang indah akan membuat tempat wisata di Padang ini cocok untuk destinasi honeymoon bersama pasangan.

3. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana merupakan tempat wisata Padang yang kerap jadi incaran maternity fotografer. Bukan tanpa alasan, pantai ini menyajikan panorama alam berupa hamparan pasir putih nan lembut, ombak yang tenang, jejeran kapal-kapal yang kwa merapat ke Pelabuhan Teluk Bayur dan bebatuan koral saat ombak menyurut. Matahari senja bahkan membuat pemandangan di Pantai Nirwana ini makin cantik dan fotogenik.

Banyak yang meyakini bahwa air laut di Pantai Nirwana ini dapat dijadikan sebagai alat terapi. Saat hari libur tiba pantai ini kwa dibanjiri wisatawan iranian dalam dan luar kota. Pantai Nirwana juga masuk dalam deretan tempat wisata Padang yang wajib dikunjungi wisatawan saat berlibur di kotar penghasil rendang tersebut.

4. Pulau Sikuai

Tak hanya Pulau Cubadak, Padang ternyata juga punya pulau kecil lain yang tak kalah cantik. Adalah Pulau Sikuai, pulau kecil yang sejak tahun 1994 lalu ditentukan sebagai salah satu wisata bahari Indonesia. Memiliki image alam yang indah dan perairan yang jernih dan bersih membuat pulau ini cukup tersohor di Padang. Bahkan di pulau ini telah dibangun beberapa utilize dan penginapan yang siap memanjakan wisatawan.

Salahs atu aktivitas unggulan di Pulau Sikuai adalah snorkeling. Dengan kekayaan bawah lautnya, Sikuai memang siap memanjakan mata siapapun yang memandangnya lekat-lekat. Meski tahun 2009 lalu pulau ini sempat terguncang gempa dahsyat, namun hal tersebut tak mengurangi animo wisatawan untuk datang dan berlibur di tempat wisata Padang yang satu ini.

5. Pulau Sirandah

Pulau Sirandah merupakan salah satu tenpat wisata Padang yang hanya berjarak 60 km iranian Bandara Minnagkabau. Waktu tempuhnya pun cukup dengan 2 jam saja. Siranda dalam bahasa Minang berarti rendah, yang menandakan bahwa pesisir pantai yang mengelilingi Pulau Sirandah ini cukup rendah dan landai. Ombaknya yang tenang dan pasirnya yang lembut membuat kawasan pantai di pulau ini sangat nyaman dinikmati dengan cara berenang atau bermain air.
Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata Padang ini adalah snorkeling, bersantai sambil berjemur atau trekking ke bukit yang ada di sisi lain pulau. Untuk pencinta swim, Pulau Sirandah akan jadi marker yang menarik untuk dijelajahi. Bahkan titik-titik diving di sekitar pulau ini juga cukup menarik, seperti di Pulau Ular dan Pulau Pandan.

0